Minggu, 05 Juli 2009

Selayang Pandang

Tahukah anda Sekolahku SD Negeri 01 Tohudan ? Ya, itu adalah sekolah lama (kuna) yang sudah ada semenjak jaman penjajahan. Sekolahanku ini letaknya di pinggir jalan besar yang bernama Jalan Adisumarmo. Jalan Adisumarmo ini ujung baratnya dimulai dari pertigaan colomadu dan ketimurnya pentok ke Pasar Nusukan yang sudah dibangun indah.
SD Negeri yang telah berusia lama ini sekarang memiliki 6 ruang kelas, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang uks, 1 ruang komputer, 1 ruang kegiatan dan sebuah mushola kecil tetapi indah dan bersih. Mushola kecil ini setiap bulan Ramadhan penuh dengan jamaah sholat tarawih yang melimpah. Kapasitas mushola itu sendiri hanya sekitar 40 jamaah, tetapi di depan mushola ada halaman sekolah yang dapat digunakan shalat tarawih dengan menggunakan tikar yang dibentangkan.
Dulu sebelum di bangun di halaman sekolah ini terdapat dua pohon beringin yang besar. Akarnya bergayutan sampai menyentuh tanah dan sering digunakan anak-anak kampung sekitar sekolah ini untuk bergantungan di sore hari atau di hari minggu saat libur.
Sekarang ini halaman sekolahnya sudah tidak begitu luas lagi, tambahan ruangan kelas 1, kelas 2, kelas 5 dan kelas 6 yang menjadikan sekolahan halamannya berkurang luasnya. Walaupun begitu tidak mengurangi gembiranya anak-anak bermain saat istirahat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar